Banyak perempuan mendambakan payudara yang padat dan berisi, tapi sebagian lainnya justru mati-matian menjaganya agar tidak tumbuh terlalu besar. Bahkan yang terlanjur membesar rela mengecilkannya dengan operasi. Contohnya para atlet renang.

Sebagian atlet putri meyakini bahwa pertumbuhan payudara adalah ancaman serius bagi keberlangsungan karir olahraganya. Payudara besar dianggap mengganggu performa fisik, memicu sakit punggung dan menjadikan pemiliknya kurang lincah bergerak.

Oleh sebab itu tak banyak atlet renang di dunia memiliki dada yang cenderung rata, atau orang lebih akrab menyebutnya dengan dada papan cuci. Buktinya kita bisa melihat dengan mata kepala sendiri :

1.Ratu renang China Guo Jingjing

2. Si Cantik Liu Xiang

3.Perenang gaya kupu-kupu Lu Ying

Tapi tahukah kamu sebenarnya, tidak semua atlet renang yang nampaknya berdada rata itu karena hasil operasi. Tapi faktanya, pengaruh teknologi baju renang merekalah yang baik. Salah satu contohnya adalah baju renang series Speedo Fastskin Shark Leather. Speedo, perusahaan pembuat pakaian renang meluncurkan pakaian renang superketat yang dibuat khusus untuk pesta olah raga dunia Olimpiade. Menurut sang pencipta, idenya berasal dari ikan hiu yang dikenal bisa bergerak cepat di air.

Sebagai contoh Speedo pernah menawarkan hadiah sebesar US$ 1 juta kepada Michael Phelps. Syaratnya perenang asal Amerika Serikat yang menang tiga kali dalam kejuaraan dunia itu mesti berhasil memenangkan tujuh medali emas di Athena nanti.

Bahan yang dipakai memang lentur mengikuti lekuk tubuh dan dapat mengurangi kelelahan otot. Dengan mengetatkan pegangan pada otot, kain ini bisa menurunkan getaran pada otot dan kulit, sehingga energi yang dikeluarkan bisa dipakai efisien. Juga bisa membuat tubuh secara keseluruhan lebih ramping alias rata.

Banyak netizen berkata “Wah jadi sebenarnya tubuh atlet wanita itu tidak rata seperti yang dilihat. Setelah melepas baju renangnya, badannya sangat berbeda!”

Atlet Liu Xiang menanggapi dengan senyuman “Karena kalian tidak tahu, seberapa ketatnya baju renang ini, sehingga dadaku jadi terlihat mengecil”

Jadi itulah salah satu penyebabnya mengapa atlet renang wanita bisa terlihat memilki dada kecil saat mereka sedang berlomba. Jadi Sobat Cerpen jangan salah sangka lagi ya ?

Sumber : manggahijau.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *