Generasi muda zaman sekarang seringkali dicap sebagai “generasi manja.”

Kebanyakan dari mereka tidak mau bekerja keras dan hanya ingin bermalas-malasan saja. Walaupun tidak semua generasi muda seperti itu.

Sama halnya dengan cewek yang satu ini. Walaupun masih muda dan berparas cantik, dia tidak malu untuk bekerja sebagai kuli bangunan.

Padahal, pekerjaan ini pada umumnya didominasi oleh kaum laki-laki. Jarang sekali ada cewek yang bersedia untuk melakoni pekerjaan tersebut.

Cewek asal Tiongkok bernama Xiao Mei ini rela bekerja sebagai buruh di sebuah lokasi konstruksi. Xiao Mei tidak mau menyerah dan membatasi dirinya hanya karena perbedaan kelamin.

Walau dari luar tampak lemah, Xiao Memi tidak ingin para lelaki yang ada di konstruksi tersebut untuk memberinya pekerjaan mudah.

Dia meminta pekerjaan yang sama dengan kuli lainnya. Mulai dari mengaduk semen, mengangkut karung pasir, hingga mengangkat batu bata.

Cewek berparas cantik ini mau berusaha sekuat tenaga dalam menjalankan profesinya sebagai kuli bangunan.

Tribunstyle melansir dari Viral4real, bahkan Xiao Mei mengaku senang dengan pekerjaannya tersebut.

Rupanya ada kisah yang cukup inspiratif dibalik usahanya menjadi kuli bangunan ini.Xiao Mei mengaku melakukan pekerjaan ini demi menggapai impiannya selama ini.

Dia ingin menabung dan membeli rumah dengan keringatnya sendiri. Xiao Mei juga menambahkan bahwa dirinya tidak ingin menyusahkan kedua orangtuanya.

Kisah Xiao Mei pun akhirnya jadi viral di dunia maya.

Kini, Xiao Mei menjadi inspirasi para wanita muda yang ingin hidup mandiri. (Tribunstyle/ Irsan Yamananda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *