Sebuah penelitian di Universitas Meksiko membuktikan, pria dengan istri gemuk jauh lebih bahagia 10 kali lipat dibanding lelaki dengan istri kurus. Iko Uwais sudah membuktikannya, bagaimana dengan suami Anda?

Masih ingatkah Anda, bagaimana Iko Uwais membela Audy saat warganet mengatai bahwa istrinya gendut? Pembelaan dan ungkapan cinta terhadap istri gemuk yang dilontarkan Iko Uwais menjadi viral, di tengah industri hiburan yang mengagungkan tubuh langsing semampai.

Tentu saja, kita semua menginginkan suami seperti Iko Uwais, yang siap membela sang istri ketika dikomentari jelek oleh orang lain. Apalagi bagi Bunda yang sudah susah payah diet namun tak kunjung berhasil, pembelaan suami tentu menjadi pengobat hati yang ampuh sekali.

Di tengah kesibukan mengurus rumah tangga, anak, dan suami, seringkali Bunda lupa untuk merawat diri sendiri. Tentunya suami yang menerima Bunda apa adanya adalah hal yang diidamkan.

Akan tetapi, Bunda yang memiliki tubuh gemuk tidak perlu berkecil hati apalagi iri dengan mereka yang tubuhnya tetap kurus bahkan setelah memiliki anak. Pasalnya, Bunda yang bertubuh gemuk memiliki keuntungan tersendiri.

Dikutip dari laman Hangover Cure, sebuah penelitian membuktikan bahwa pria yang memiliki istri gemuk jauh lebih bahagia dibanding lelaki beristri kurus. Sebuah penelitian di Meksiko telah membuktikannya.

Penelitian yang dilakukan di Departemen Psikologi Universitas Nasional Autonomus Meksiko ini menemukan bahwa pria yang menikah dengan istri gemuk lebih bahagia dibanding lelaki yang menikahi wanita kurus. Bahkan hingga 10 kali lipat lebih bahagia.

Para peneliti menemukan pria dengan istri gemuk lebih mudah untuk tersenyum. Bahkan mereka juga lebih baik dalam menemukan solusi saat menghadapi masalah kehidupan.

Dr. Filemon Alvardo dan Dr. Edgardo Morales yang terlibat dalam studi ini mengatakan wanita kurus cenderung lebih pendiam dan kurang ramah bila dibandingkan dengan perempuan gemuk, sehingga membuat suami harus bekerja lebih keras untuk merasa bahagia.

Jadi, buat Bunda yang tubuhnya memiliki ukuran ekstra, tidak perlu merasa rendah diri. Bisa jadi Bunda adalah orang yang paling dibutuhkan suami untuk merasa bahagia.

Dan, bagi Anda yang bertubuh kurus, bukan berarti tidak bisa membuat suami bahagia. Tetapi, sudah saatnya membuang stigma kurus-gemuk yang bisa membuat perempuan merasa rendah diri.

Baik kurus maupun gemuk, si Ayah sudah memilih Bunda untuk jadi pendamping hidupnya, di antara sekian banyak wanita lain yang dia kenal. Itu berarti dia percaya bahwa Bunda adalah orang yang bisa membuatnya bahagia.

Jadi, jangan merasa rendah diri lagi dengan ukuran tubuh Bunda ya.

Sumber: theasianparent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *