Kenali Bentuk Muka Yang Sesuai Untuk gaya Tudung Anda!Untuk anda si penggemar hijabista, apa kata kenali bentuk muka yang mana sesuai dengan wajah anda apabila mengenakan hijab dibawah ini.

1. Bentuk muka bujur
Wanita yang memiliki bentuk wajah bujur bebas memilih sebarang gaya tudung. Jika anda penggemar selendang, bebas memakai apa juga jenis selendang sama ada daripada fabrik kapas, chiffon atau net. Begitu juga dengan tudung siap bersengkuap atau jenis Syria.

2. Bentuk muka panjang (Long)
Mereka yang mempunyai bentuk muka panjang ini dicirikan dengan dagu yang panjang. Bezanya adalah bentuk kening yang lonjong dan relatif lebih tinggi dengan jarak pelipis yang sama dengan jarak rahang. Bagi mengurangkan kedudukan kening yang tinggi, disarankan menggunakan anak tudung yang kedudukannya diletakkan ke bawah sedikit sehingga menutupi bahagian kening. Penggunaan anak tudung Syria bersama selendang adalah disarankan kerana ia dapat membantu menutup sedikit bahagian kening yang tinggi. Seperti mereka yang mempunyai bentuk muka bujur, semua jenis selendang sesuai digayakan.

3. Bentuk muka bulat (Round)
Mereka yang mempunyai bentuk wajah bulat disarankan menggunakan cekak lembut terlebih dulu sebelum memakai anak tudung. Pilih anak tudung diperbuat daripada bahan yang lebih anjal supaya ukuran kepala tidak kelihatan bertambah. Pilih selendang daripada fabrik nipis agar ukuran kepala tidak terlalu kelihatan. Selendang nipis atau mini sangat sesuai digayakan. Bagaimanapun, disarankan menggunakan anak tudung bawal sebelum mengenakannya agar bentuk muka kelihatan bujur.

4. Bentuk muka berpetak (Square)
Ciri-ciri bentuk muka berpetak adalah lebih lebar di antara pelipis manakala tulang rahang dapat dilihat dengan jelas namun bahagian dagu kelihatan samar. Dalam mengenakan tudung, pastikan tulang rahang dapat disembunyikan di sebalik tudung. Gunakan anak tudung supaya kesan bentuk wajah nampak memanjang. Jika ingin memakai selendang, perlu bijak menggayakannya. Elakkan gaya ikatan Bienda atau ikatan di belakang tengkuk kerana gaya ini tidak mampu menyembunyikan bahagian tulang rahang yang lebar. Pilih gaya selendang yang menjurus kepada lilitan dan menutupi rahang. Tudung siap bersengkuap juga sesuai dengan bentuk muka berpetak.

5. Bentuk segi tiga (Heart)
Dagu panjang adalah ciri utama bentuk muka segi tiga, ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar dibandingkan pangkal rahang. Gunakan tudung yang ditarik sejauh mungkin ke belakang dan bertemu di tengkuk agar bahagian rahang tampak terbuka. Untuk mengisi bahagian yang kosong di sebelah kiri dan kanan telinga disarankan menggunakan anak tudung seperti net. Bagi membolehkan bahagian kening terangkat, gunakan cekak lembut sebelum menggunakan anak tudung. Buat mereka yang mempunyai bentuk muka segi tiga penggunaan selendang bukan satu masalah kerana mereka menghampiri bentuk muka bujur. Bagaimanapun, pastikan cara pemakaian selendang dapat menutupi kekurangan wajah. Paling sesuai adalah gaya pintalan atau gaya sanggul kerana ia dapat membuatkan bahagian rahang tampak lebih terbuka.

Artikel Lain

Fakta Anak Kedua Yang Jarang Diketahui!
Anak iaitu bagian dari generasi muda atau mereka yang berusia muda, sebagai salah satu sumber daya manusia yang merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus. Namun mereka masih memerlukan pembinaan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan yang bisa dilihat secara fisik, mental, sosial secara utuh, serasi, selaras dan seimbang ataupun keseluruhannya.

Penelitian
Bedasarkan penelitian, disimpulkan bahwa urutan kelahiran seorang anak sangat menentukan kepribadiannya, setelah melewati penelitian ini maka sudah jelas seringkali banyak psikologi yang mengambil posisi anak dalam sebuah keluarga menjadi penentu yang cukup besar dalam menjelaskan bagaimana karakter mereka terbentuk. Tentu saja antara anak pertama dan terakhir memiliki kepribadian yang berbeda, begitupun anak kedua. Setiap masing-masing anak mempunyai ciri dan karakter khasnya masing-masing.

1. Sangat Berbeda
Jika dilihat anak kedua merupakan mereka yang memiliki refleksi paling beda atau memiliki penampilan ,sikap dan juga karakter yang nyatanya sangat berbeda dibanding adik-adiknya. Jika saudaranya baik, maka anak kedua bisa menjadi pribadi yang tidak menyenangkan dan pencari masalah dan ini justru berkebalikan.

2. Ramah
Karena tahu bagaimana tidak berkawan atau justru berkebalikan, maka anak kedua seringkali menempatkan diri menjadi seseorang yang menyenangkan dan bisa diperlukan oleh siapapun. Anak kedua selalu berusaha untuk bisa menyenangkan semua orang, maka anak kedua biasa disebut orang ramah. Teman-temannya sendiripun sangat suka dan senang bercengkrama dengan mereka.

3. Kurang Baik Menjadi Kekasih
Anak kedua seringkali mendapatkan perhatian yang tanggung, dimana mereka mengalami masalah yang namanya membutuhkan perhatian besar namun mereka juga tidak bisa dibilang sangat dilupakan layaknya anak pertama. Hal ini berdampak pada anak kedua jika mereka menjadi seorang kekasih. Mereka cenderung sulit untuk berkompromi dan konsisten dengan peraturan atau komitmen yang telah dibuat. Karena mereka tdak suka diatur atau dibuat terbatas ruang geraknya dan seringkali menjadi “trouble maker” dalam hubungan tersebut.

4. Terasingkan
Karena berada di posisi tengah, seringkali anak kedua paling akrab dengan anak pertama atau adik dibawahnya. Namun seringkali juga bermasalah layaknya berantem dan juga bertengkar. Hal ini menyebabkan anak kedua dianggap pembuat masalah dan akhirnya akan mengalami hal yang disebut terasing.

5. Pintar Bernegoisasi
Percaya atau tidak bernegosiasi merupakan hal yang paling diutamakan dan bisa dilakukan oleh anak kedua. Sifat negosiasi yang handal ini bisa ia dapatkan dari adik dan juga kakaknya yang memiliki sifat egois yang tinggi, di posisi kakak ada anak sulung dimana mereka akan selalu memaksa orang tua untuk melakukan ini, itu. Sehingga sifat ini membuat sebagian para orang tua jengkel. Untungnya berbeda dengan anak kedua, dia memiliki sifat negosiasi yang pandai dan senang memenangkan hati orang tuanya. Jika ia meminta sesuatu terhadap orang tua, ia akan bernegosiasi dahulu untuk mendapatkan apa yang ia inginkan, anda bisa belajar dari anak kedua.

Dah Baca, Jangan Lupa Komen Dan Share Ya. Terima Kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *